Senin, 05 Oktober 2015

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sehat, bersih, bebas jerawat dan bebas dari minyak. Ini karena wajah berminyak tak hanya dapat membuat make up seseorang lebih cepat luntur, akan tetapi wajah berminyak juga merupakan salah satu pemicu munculnya jerawat. selain menghindari makanan yang kaya lemak dan berminyak, untuk mengatasi kulit wajah berminyak Anda juga harus melakukan perawatan wajah alami seperti berikut ini.

Menggunakan air jeruk

Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan air jeruk. Seperti yang kita ketahui, kandungan vitamin C pada jeruk ataupun lemon memang dapat digunakan untuk mencerahkan wajah serta dapat mengatasi kulit berminyak caranya pun mudah yaitu peras air jeruk atau air lemon ke dalam suatau wadah, setelah itu, aplikasikan air perasan tersebut pada wajah dan diamkan hingga 20 menit. Selain dapat mengatasi wajah berminyak, air jeruk juga mampu membersikan kotoran yang terjebak di dalam pori-pori.

Tomat

Selain jeruk, tomat juga kaya akan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. selain itu, tomat juga memiliki sifat astringent. Senyawa tersebut mampu mengatasi minyak yang berlebih pada wajah. Anda bisa menggunakan masker tomat untuk mengatasi wajah berminyak.

Apel dan madu

Sifat asam yang terkandung dalam apel sangat ampuh untuk menahan kelebihan minyak pada wajah. sedangkan madu dapat membuat kulit menjadi lebih lembab. Caranya, campurkan apel dan madu yang sudah dihaluskan. Setelah itu oleskanlah pada wajah hingga rata.

Baca juga ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar