Jumat, 25 September 2015

Tips Atasi Rasa Sakit Setelah Olahraga

Bagi Anda yang gemar berolahraga, sakit pada bagian tubuh tertentu adalah hal biasa. Hal ini ditimbulkan karena menegangnya bagi otot-otot dalam tubuh. Namun, sebagian orang percaya jika rasa sakit yang timbul setelah berolahraga dapat membawa kebaikan di tubuh, yang artinya itu merupakan tanda telah melakukan gerakan olahraga dengan benar.

Namun perlu Anda ketahui jika rasa sakit yang timbul setelah olahraga jangan dibiarkan terus menerus. Apalagi hal ini mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Berikut adalah cara mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan setelah berolahraga.

1.       Kompres dengan es. Jika Anda mengalami nyeri otot dan tidak terjadi pembengkakan, maka Anda cukup melakukan istirahat dan tidak berkativitas berlebihan. Namun, jika terjadi pembengkakan pada bagian tertentu Anda disarankan mengompres dengan es. Ini akan mengurangi rasa sakit dapa tubuh Anda.
2.       Minum Kopi. Percaya atau tidak jika meminu kopi sebelum melakukan olahraga mampu mengurangi nyeri otot dan lelah berlebihan. Selain itu, kopi juga mampu meningkatkan energi pada tubuh

3.       Melakukan pemijatan. Pemijatan yang benar mampu mengurangi rasa sakit setelah olahraga. Hal ini dikarenakan saraf-saraf akan mengendur dan meremajakan tubuh Anda. Pemijatan setelah latihan terbukti mempu meningkatkan aliran darah ke otot dan mempercepat pembuahan bahan kimia inflamasi yang menimbulkan rasa sakit.  

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar