Jumat, 18 September 2015

Kriteria Sepatu yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Menurut survey yang dilakukan di Inggris, 7 dari 10 wanita hamil mengalami masalah pada kaki. Masalah tersebut antara lain pergelangan kaki bengkak (37%), kaki bengkak selain pergelangan (45%), dan sakit pada tulang kering karena sering menggunakan sepatu datat (16%).

Untuk para wanita hamil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan memilih sepatu untuk melakukan aktivitas, antara lain:
  1. Untuk jenis sepatu flat atau jenis sepatu bertumit rendah maksimal 2 cm.
  2. Solnya lebar dan bergerigi halus untuk menghindari kejadian terpeleset. Untuk lebih baik Anda memilih sol yang terbuat dari karet karena tidak licin saat berjalan
  3. Pilih sepatu dengan ukuran yang pas, yaitu tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Terlebih jika bagian jari kaki dapat bergerak bebas.
  4. Gunakan sepatu yang empuk dan lentur di kaki, hal ini untuk membuat kaki nyaman saat berjalan.
  5.  Anda dapat memilih bahan sepatu yang berpori, seperti kanvas, suede halus atau kulit agar tidak ada penumpukan keringat yang bisa menimbulkan bakteri dan bau kaki.
  6. Jika membeli alas kaki pada waktu siang menjelang malam. Hal ini dikarenakan waktu tersebut kaki cenderung lelah yang mengakibatkan kaki membesar.
  7. Memiliki tonjolan pada alas kaki agar nyaman dan membantu menjaga keseimbangan, hal ini karena tonjolan sepatu ini dapat membagi beban tubuh ibu hamil secara meraata.
baca juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar